Kamis, 31 Maret 2011

Hypertext dan Hypermedia
Dokument Hypertext adalah dokumen yang berisi link ke dokumen lain. Dokumen hypermedia adalah dokumen yang berdasarkan hypertext ditambah dengan multimedia seperti gambar, video dan audio.

ABSOLUTE PATH DAN RELATIVE PATH
Path relative jika lokasi file tersebut relatif terhadap dokumen yang sedang aktif, yaitu terletak di atas atau dibawah direktori dokumen tersebut. Contoh :
<a href="http://www.blogger.com/%E2%80%9C../link.html%E2%80%9D">link!</a>
Absolute Path adalah path yang merujuk pada pada suatu lokasi file dengan cara alamat url yang ditulis lengkap atau utuh.
Contoh : <a href="http://www.google.com/">Google</a>
Link
link menghubungkan satu sumber web ke web lain. Link mempunyai dua komponen, yaitu anchor dan tujuan.
HTML Frames
Kegunaan Frame :
•    Membuat daftar isi pada suatu sisi frame sementara sisi frame yang lain menampilkan isi.
•    Membuat suatu judul atau logo yang tidak berubah-ubah pada suatu sisi frame, sedangkan sisi frame yang lain menampilkan isi dokumen.
•    Membuat suatu dokumen tanya-jawab, di mana sisi frame yang satu berisi daftar pertanyaan sedangkan sisi frame yang lain
Tag frame tidak boleh di dalam tag body. Dokumen frame menggunakan elemen FRAMESET mempunyai dua buah atribut, yaitu ROWS dan COLS. Tag frame berada di dalam tag
Contoh tag frame :


<title>frame</title>






HTML Forms
Form adalah salah satu penampilan interaktif yang paling populer pada World Wide Web(www). Sebuah form dibentuk dengan menggunakan pasangan tag
<form>
</form>
. Setiap elemen FORM harus mempunyai 2 buah atribut METHOD dan ACTION. ACTION adalah URL dari script yang dipanggil oleh form tersebut. Method adalah cara mengirimkan data yang dimasukan pembaca ke web server. Form ini mempunyai dua metode yaitu GET dan POST. Method GET nilai yang dibawa akan ditampilkan di address bar sedangkna method POST tidak ditampilkan di address bar.

0 komentar:

Posting Komentar