Minggu, 11 September 2011


Definisi
Merupakan satu aliran terbaru à mendirikan tren desain antar muka pengguna dengan modern

Tujuan
  • Menampilkan data dengan gambar
  • Menemukan cara terbaik untuk mengingat informasi
  • Mengeksplor data dengan bantuan gambar

Prinsip
  • Fokus pada konten
  • Merupakan perbandingan
  • Integritas
  • Beresolusi Tinggi

Memory Sistem
à Kemampuan seseorang untuk menyimpan informasi agar bisa digunakan kembali
  • Model – Model Ingatan :
    • Input (Sensori) à Rangsangan yang diterima oleh indera yang kemudian akan dilanjutkan ke sensor selanjutnya
    • Sensori Memory (SM) à Proses penyimpanan memori yang berlangsung dalam waktu jangka pendek
    • Memory Jangka Pendek (STM) à Proses penyimpanan memori sementara (hanya dipertahankan selama informasi tersebut dibutuhkan)
    • Memori Jangka Panjang (LTM) à Proses Penyimpanan Informasi yang permanen
    • Memory Output à Memory yang dikeluarkan
  • Proses Memory
Input à Persepsi à Analisis à Analisa arti input
  • Tahapan Memory
    • Acquistion à Mengambil Persepsi untuk diseleksi
    • Storage à Penyimpanan Informasi yang telah diseleksi
    • Retrival à Recall (Pengembalian ingatan kembali)

Eye Movement
  • Membaca diingat : 20%
  • Mendengar diingat : 30%
  • Melihat diingat : 40%
  • Mengucapkan diingat : 50%
  • Melakukan diingat : 60%
  • Melihat, Mengucapkan, Mendengar, dan Melakukan : 90&

Peran Visualisasi Informasi
  • Memahami Masalah
  • Menyederhanakan Masalah
  • Melihat Keterkaitan Masalah
  • Memenuhi gaya belajar individual
  • Pengganti untuk komputasi / perhitungan
  • Memeriksa solusi
  • Mengubah Masalah ke dalam bentuk Matematis

Isnainul Amanda Perwirasari 
10.41010.0245

           

2 komentar: